Jasa Pembuatan Gaun Operasi

Terima Jasa Pembuatan Gaun Operasi Disposable Sesuai Standar SNI

Gaun operasi sekali pakai biasanya digunakan dalam ruang bedah baik oleh pasien atau staf klinis. Fungsinya mencegah penularan yang bisa terjadi seperti agen infektif antara staf dengan pasien selama pembedahan berlangsung. Untuk keamanan, gaun operasi ini haruslah sesuai standar. Kami menerima jasa pembuatan gaun operasi disposable melalui proses yang sudah sesuai standar SNI seperti berikut:

1. Proses Pemilihan Bahan

Proses pertama pada pembuatan suatu gaun operasi adalah pemilihan bahan. Kegiatan ini perlu dilakukan supaya menghasilkan gaun operasi yang dapat nyaman dipakai oleh penggunanya. Dalam pemilihan bahan baku pun tidak bisa asal nyaman, namun harus sesuai standar dimana bahan baku tersebut bukan bahan yang terlarang untuk digunakan pada ruang bedah.

Pada jasa pembuatan gaun operasi disposable ini kami menggunakan bahan baku yang berjenis sekali pakai. Gaun operasi ini mudah digunakan dan tidak perlu dicuci setelah pemakaian. Bahan yang kami gunakan adalah non woven PP yang sudah teruji aman dan nyaman ketika digunakan. Jadi untuk soal bahan, jasa kami tidak perlu diragukan lagi.

2. Penyimpanan Material

Beralih pada proses selanjutnya dimana sebelum material berupa bahan tadi diolah, material tersebut harus disimpan terlebih dahulu. Proses penyimpanan material ini tidak bisa sembarangan karena harus memperhatikan persyaratan dalam MSDS (Material Safety Data Sheet). Penyimpanan juga harus dilakukan dengan prosedur yang sudah sesuai standar SNI.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses penyimpanan material ini diantaranya adalah ruang penyimpanan. Penyimpanan material yang baik, dapat berakibat pada kualitas produk yang dihasilkan, dalam hal ini kualitas produk gaun operasi. Kami memperhatikan benar hal ini sehingga bisa menjaga kualitas dari produk yang kami hasilkan.

3. Produksi

Beberapa tahapan yang dilakukan dalam proses pembuatan gaun operasi disposable ini diantaranya adalah material handling. Hal ini dilakukan dengan tujuan menyiapkan bahan menuju proses selanjutnya. Material handling yang baik, akan mempermudah proses produksi menjadi lebih cepat dan efektif.

Jasa pembuatan gaun operasi disposable kami sudah cukup terkendali dengan adanya SOP yang memadai. Standar tersebut meliputi kondisi lingkungan kerja, kompetensi dari SDM, standar material, hingga standar dari peralatan kerja yang digunakan dalam proses produksi.

4. Finishing

Setelah serangkaian proses produksi tadi sudah dilewati, pastinya untuk menjadi produk siap pakai perlu melalui tahapan finishing. Pada tahapan ini, bukan hanya soal penyelesaian produk saja, melainkan juga melibatkan tahapan pemeriksaan kualitas. Kami selalu memastikan jika produk sudah sesuai dengan standar spesifikasi dan fungsinya.

Dalam memenuhi standar tersebut kami melakukan beberapa pengujian yang sudah sesuai standar inspeksi. Jadi soal kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi pastinya. Untuk pengemasan, kami menggunakan metode yang sudah teruji dengan memperhatikan beberapa aspek. Melalui hal tersebut, produk bisa aman sampai pada pemesan.

5. Penandaan

Produk sesuai standar yang baik, harusnya memiliki penandaan yang baik pula. Dalam peraturan SNI juga diatur bagaimana produk harus mencantumkan beberapa penandaan seperti label, nama dagang atau pabrikan pembuat. Kejelasan lain yang harus dicantumkan antara lain negara pembuat, nomor produksi, spesifikasi barang, serta kondisi penyimpanan khusus. Hal tersebut perlu dilakukan, agar memudahkan penerima produk dalam menggunakannya.

Nah itu dia sekilas mengenai proses produksi pada jasa pembuatan gaun operasi disposable kami. Jika anda tertarik untuk membuat produk gaun operasi disposable atau mungkin produk garmen lainnya, kami siap melayani. Kami pastikan produk yang kami produksi akan sesuai dengan standar produksi dari sertifikasi SNI.

Leave a Comment

Your email address will not be published.