Konveksi Baju OK

Konveksi Baju OK Terbaik, Begini Proses yang Kami Lakukan!

Seorang tenaga medis yang kerap bekerja di ruang operasi pastinya mengenal baju OK. Pakaian atau seragam ini mempunyai banyak arti dari penamaan OK, ada yang menyebutnya baju operasi kamar, ada juga yang menyebut Ok adalah singkatan all correct . Baju ini diperuntukkan bagi pegawai kesehatan saat melakukan tindakan operasi, dan umumnya dibuat oleh perusahaan konveksi baju OK.

Proses yang Konveksi Baju OK Kami Lakukan:

Untuk membuat suatu produk baju OK pesanan, berikut kami memiliki beberapa tahapan yang akan dilalui sebelum menjadi sebuah seragam atau baju OK.

  • Proses PerancanganPada awal pembuatan Baju OK, sebelum menuju ke pembuatan produsen harus melakukan perancangan terlebih dahulu. Biasanya proses perancangan ini bisa dilakukan sendiri atau dilakukan bersama konsumen jika menginginkan baju yang custom.
  • Proses PemotonganSetelah perancangan selesai, selanjutnya beralih ke proses pemotongan bahan. Bahan yang sudah dipilih, dipotong sesuai dengan pola yang diinginkan untuk selanjutnya dijahit dan disatukan dengan bagian lainnya.
  • Proses PenjahitanUntuk menyatukan rangkaian bahan yang sudah dipotong tadi, diperlukan proses penjahitan. Proses ini memerlukan ketelitian dan keterampilan dari penjahit terlatih dan berpengalaman. Kami memiliki banyak pekerja dengan kemampuan yang mumpuni dalam pembuatan baju OK.
  • FinishingTerakhir dalam pembuatan baju OK diperlukan suatu sentuhan akhir yang membuat baju OK lebih menarik. Contohnya seperti baju yang ditambahkan nama rumah sakit yang dilakukan dengan teknik bordir. Selain itu, baju yang sudah jadi harus melewati penyortiran terlebih dahulu untuk mengetahui kualitas produk yang sudah jadi.

APD Pelengkap Baju OK yang Bisa Kami Sediakan

Selain menjadi produsen konveksi baju OK, kami juga bisa menyediakan produk garmen lain untuk rumah sakit. Seperti contohnya adalah rangkaian APD yang dapat melengkapi Baju OK seperti berikut:

1. Topi Bedah

Tindakan operasi merupakan suatu kegiatan yang memerlukan tingkat perlindungan yang tinggi untuk pasien. Ini karena dalam tindakan operasi ini, pasien rawan sekali terkena partikel asing saat operasi berlangsung. Salah satu benda asing yang bisa saja masuk adalah rambut dari tenaga medis.

Oleh karena ini, menggunakan topi bedah adalah suatu hal yang penting dalam menghalau rambut rontok. Tidak ada yang memperhatikan kapan rambut bisa jatuh, karena ukurannya yang kecil dan sulit dilihat. Sebagai tanda antisipasinya, maka digunakanlah topi bedah ini. Semua tenaga medis yang ada pada saat operasi berlangsung diwajibkan menggunakan topi bedah.

2. Masker

Sebagai barang yang sempat langka pada tahun lalu, masker merupakan benda yang cukup penting di ruang operasi ini. Masker ini berperan sebagai perlindungan pertama dalam melindungi petugas medis maupun pasien dari adanya infeksi bakteri, kuman, ataupun mikroorganisme lain. Selain itu masker juga melindungi tenaga medis, dari bahaya kuman yang muncul dari sekresi atau ekskresi pasien.

Selama proses pembedahan, masker harus selalu dipakai dalam keadaan yang benar. Ketika selesai, masker harus selalu langsung dibuang ke tempat pembuangan yang steril dan tidak berceceran. Sehingga ketika keluar ruangan, petugas dan juga pasien dalam keadaan bersih dan tidak terkontaminasi apapun.

3. Celemek 

Pada beberapa operasi pembedahan, ada kemungkinan terjadinya proses yang tidak rapi dan berceceran. Untuk mencegah terjadinya ketidakrapihan saat kegiatan pembedahan, maka celemek sangat berperan. Untuk bahan celemek ini biasanya memiliki bahan yang tahan air sehingga tidak menyerap noda.

Saat melakukan pembedahan bisa saja terjadi beberapa cairan yang tumpah atau menyembur. Misalnya tumpahan dan percikan dari darah pasien, semprotan cairan lain yang bisa terjadi sewaktu waktu. Kami bukan hanya sebagai perusahaan konveksi baju OK, tetapi juga menyediakan kebutuhan medis lain yang salah satunya adalah celemek ini.

4. Gown Medis

Ini dia benda terpenting selama terjadinya proses operasi yaitu gown medis. Peran penting yang dimainkan oleh pakaian ini karena benda inilah yang bisa menahan dan menghalau adanya perpindahan mikroorganisme yang bisa membahayakan. pakaian ini digunakan dibelakang celemek yang hanya mengcover sebagian tubuh bagian depan saja.

5. Sarung Tangan

Penggunaan sarung tangan amat penting dalam berbagai pekerjaan, tak terkecuali saat operasi. Dalam kegiatan operasi, pastinya tangan petugas medis akan memegang banyak hal baik itu tubuh pasien, atau alat-alat lain. Agar tangan petugas atau dokter tetap steril, maka sarung tangan sangat dibutuhkan.

Mungkin sekian pembahasan untuk jenis-jenis APD pelengkap dari baju OK. Perlindungan diri sangat penting bagi tenaga medis, bagi yang ingin menyediakan kebutuhan garmen medis dalam jumlah tertentu kami siap melayani Anda. Selain baju seragam, kami juga bisa menyediakan kebutuhan garmen medis lain jika dibutuhkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.