Supplier Baju Bedah

Supplier Baju Bedah Terbaik: Pentingnya Baju Bedah Saat Operasi dan Kriteria Produk Berkualitas

Sebelum mencari supplier baju bedah, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu bagaimana kriteria baju bedah yang berkualitas. Hal ini tentunya akan membantu anda dalam menemukan produk terbaik dan aman untuk digunakan para tenaga medis. Sebab, memilih produk untuk keperluan medis tidak boleh asal dan harus sesuai dengan standar kesehatan.

Apa Itu Baju Bedah?

Para tenaga medis khususnya dokter selalu mengenakan baju putih ketika bekerja. Namun ada suatu waktu ketika dokter tidak mengenakan baju putih yaitu saat melakukan operasi. Baju ini dikenal dengan sebutan baca bedah.

Apa itu baju bedah? Baju bedah adalah pakaian yang dikenakan dokter dan tim medis lainnya selama pembedahan. Jika diperhatikan baju benda memiliki desain yang sederhana dan tidak modis. Selain itu, warna baju benda juga selalu diberi warna hijau.

Sebab warna hijau dianggap bisa meningkatkan penglihatan dokter selama operasi yang sering melihat darah. Jika terlalu sering melihat darah, maka kepekaan otak terhadap warna merah akan semakin berkurang.

Maka, penglihatan harus disegarkan kembali dengan warna hijau. Baju bedah sendiri bisa didapatkan melalui supplier baju bedah terpercaya.

Pentingnya Menggunakan Baju Bedah Saat Operasi

Setiap tenaga medis yang terlibat dalam operasi pembedahan pada pasien wajib menggunakan baju bedah. Adapun, tujuan dari penggunaan baju bedah yaitu untuk melindungi tim medis dari kotoran dan paparan mikroorganisme.

Baju bedak juga dibuat sedemikian rupa agar tim medis bisa bekerja dengan nyaman saat melakukan operasi. Desain baju bedah juga dapat membuat tim medis lebih leluasa dalam bergerak. Jadi, daripada tim medis mengenakan jas atau kemeja akan lebih nyaman menggunakan baju bedah ketika operasi.

Kriteria Baju Bedah Berkualitas

Baju benda biasanya digunakan oleh tenaga medis ketika akan menjalani operasi. Mengenakan baju bedah dalam proses operasi sudah menjadi ketentuan yang harus dipatuhi.

Selain itu, mengenakan baju badak juga dapat melindungi tenaga medis dari kotoran dan mikroorganisme yang mungkin saja terpapar selama proses operasi. Oleh karenanya, tenaga medis harus mendapatkan baju bedah berkualitas dengan kriteria seperti berikut:

1. Berwarna Hijau

Baju bedah pada umumnya memiliki warna hijau, bukanlah putih. Warna ini dipilih karena dianggap mampu meningkatkan penglihatan dokter ketika melakukan pembedahan pada pasien.

Jika warna baju bedah disamakan dengan jas dokter yang berwarna putih, maka penglihatan dokter saat melakukan bedah bisa terganggu. Hal ini dikarenakan sifat dari warna putih itu sendiri yang dapat memantulkan cahaya.

2. Terbuat dari Bahan Anti Air

Meskipun baju bedah sekilas terlihat seperti terbuat dari bahan kain biasa, tetapi sebetulnya baju bedah dibuat dari kain yang anti air. Hal ini bertujuan supaya dokter dan tim medis dalam suatu operasi pembedahan dapat terlindungi dari droplet. Selain itu, bahan baju bedah juga bisa dicuci sehingga memungkinkan untuk dipakai beberapa kali.

3. Nyaman Digunakan dan Tidak Panas

Meskipun baju pada dibuat dengan bahan yang anti air, tetapi bahan dasarnya tetap membuat tenaga medis nyaman. Dalam penggunaan hingga berjam-jam, baju bedah tetap nyaman digunakan. Jika dibandingkan dengan baju APD hazmat, baju bedah tidak panas sehingga tenaga medis bisa bekerja dengan fokus saat melakukan operasi.

Sebagai supplier baju bedah terpercaya, kami selalu memiliki produk baju bedah berkualitas sesuai dengan kriteria yang kami sebutkan di atas. Segera hubungi kami jika Anda ingin mendapatkan penawaran terbaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.